Rabu, 05 Desember 2018

# Makanan Khas Korea Selatan Dijamin Buat Kamu Ngiler



Ada banyak sekali jenis hidangan khas Negeri Gingseng yang wajib kamu ketahui dan wajib kamu coba. Kira-kira apa saja ya? Berikut ini 3 makanan enak dari Korea Selatan yang dijamin bisa bikin ngiler!

1. Kimchi


Hasil gambar untuk kimci
Bagi orang Korea Selatan, menikmati segala hidangan tanpa ada kimchi itu bagai makan sayur tanpa garam. Kurang enak, kurang sedap, dan kurang nendang. Kimchi adalah jenis asinan sayur hasil fermentasi yang diberi bumbu pedas. Setelah digarami dan dicuci, sayuran dicampur dengan bumbu yang dibuat dari udang krill, kecap ikan, bawang putih, jahe dan bubuk cabai merah. Sayuran yang biasa dipakai untuk jadi bahan dasar makanan enak di Korea Selatan ini adalah sawi putih, lobak, atau timun.

2. Bibimbap

Sebagai pencinta segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan, kamu mungkin hapal betul dengan menu satu ini atau bahkan sudah mencobanya. Bibimbap adalah nasi campur khas Negeri Gingseng. Semangkuk bibimbap biasanya berisi nasi, berbagai jenis sayuran, daging, telur, serta pasta cabai. Rasanya sangat enak dan sudah pasti menyehatkan karena protein yang terkandung di dalam seporsi nasi campur ini sangatlah tinggi.


    3. Tteokbokki

Hasil gambar untuk tteokbokki

Tteokbokki adalah cemilan dari Korea Selatan yang sudah mendunia. Kue beras bertekstur kenyal yang dimasak dengan pasta cabai. Rasa yang dihasilkan oleh menu satu ini adalah pedas dan manis. Makanan satu mudah banget kamu temukan ketika traveling ke tanah kelahiran Lee Min Ho ini. Sebagian besar penjual jajanan kaki lima di Negeri Gingseng pasti menjual Tteokbokki ini.



 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar